Selasa, 10 April 2012

kisah tragis seorang ELF

ELF? apa itu ELF?? yg bukan K-POP-ers parti ga tau klo ELF adalah singkatan dari Everlasting Friend alias fansnya Super Junior.
nah,, sekarang aku mau share tentang kisah tragis seorang ELF yang meninggal tahun 2007 silam. 
yah,, dialah Lee Eun Ji. Gadis belia berumur 15 tahun ini harus pergi meninggalkan dunia hanya karena selembar foto. -whhaaatt?? selembar foto??- trus apa hubungannya ama ELF?? yup,, beginilah kisah lengkapnya>>>
Lee Eun Ji pertama kali dikenal di korea pada kemunculannya di acara SBS STARKING -sebuah acara pencarian bakat terkenal di korea-. Di acara tersebut, Eun Ji menceritakan perjuangannya menurunkan berat badan dari 87 kg menjadi 40 kg hanya dalam waktu 3 bulan. -wiih, hebat banget-
” aku melakukan ini karena almarhum nenek selalu khawatir dengan badanku yang besar seperti raksasa ! “

Eun Ji sangat ceria saat itu dengan penampilannya yang berubah drastis. tapi, tak disangka itu adalah penampilannya yang pertama dan terakhir. dua bulan kemudian, gadis itu ditemukan tak bernyawa di kamarnya dalam posisi tergantung di balok kayu langit-langit rumahnya.

 Ketika sore, aku melihatnya masih tertawa dan menyuapi keponakannya, aku bahkan sempat menegurnya untuk tidak makan, agar berat badannya tidak bertambah. Kemudian tanpa berkata apa – apa, ia masuk dan mengunci pintu kamar…” kata ibunya saat diwawancara Donga Ilbo.

lantas, apa yang menyebabkan Eun Ji bunuh diri?

ternyata, kehadirannya dalam acara SBS STARKING tersebut memberinya kesempatan untuk bertemu dengan Kang In Super Junior yang saat itu juga hadir sebagai bintang tamu. Eun Ji pun sangat bahagia bertemu dengan salah satu idolanya dan berfoto bersama.

Eun Ji dan Kang In

Foto itu bukanlah foto mewah nan berkilau, melainkan hanya foto biasa yang dipotret lewat kamera hp yang hasilnya pun agak buram. namun, itu sudah cukup bagi Eun Ji. Ia kemudian memposting foto tersebut ke blog pribadinya sebagai kenang-kenangan. namun,ternyata tindakan itu sangatlah fatal.

karena kecepatan akses internet di korea, selembar foto tersebut membuat para ELF di luar sana kebakaran jenggot. Eun Ji lalu diteror habis-habisan oleh para ELF dengan mencaci-makinya. telepon terus berdering tanpa henti, blognya pun dipenuhi oleh caci dan makian dari para ELF yang terus menerornya. bahkan ada yang menyebut bahwa Eun Ji hanya melakukan operasi sedot lemak untuk menguruskan badannya. perkataan seperti gendut dan babi terus dilontarkan oleh para ELF. namun, Eun Ji hanya membalasnya dengan menuliskan

"aku tidak gendut, dan aku bukan babi …”

Eun Ji hanya bisa menangis dan hanya membalas cacian ELF dengan getir. ucapan operasi sedot lemak hanyalah garis miring belaka. Eun Ji hanya mengganjal perutnya dengan dua gelas susu saat ia menurunkan lemaknya. Para ELF bahkan melacak nomor, tempat tinggal, sekolah, sampai tidak ada tempat aman untuk gadis ini sembunyi. semua perjuangannya selama ini hanya sia-sia. perkataan kotor yang dilontarkan untuknya membuatnya tidak bisa menahan pahitnya kehidupan.

akhitnya kesabaran Eun Ji mencapai batasnya, setelah dua bulan lebih diikuti teror yang tak henti melanda dirinya, Eun Ji akhirnya nekat mengakhiri hidupnya. rasa sakit yang selama ini dipendamnya membuat Eun Ji mengambil jalan pintas untuk mengakhiri semuanya.

” Aku sudah tidak kuat terus dipersalahkan, Ayah..ibu… maaf bila aku telah membuat kalian mencemaskan-ku, maaf bila aku telah melukai perasaan kalian…..”

itulah pesan terakhir Eun Ji untuk orang tuanya yang tertulis di atas selembar kertas di meja belajarnya. Meski sang ibu mengatakan, penyebab kematian anak-nya lebih karena rasa depresi, rusaknya mental dan tertekan atas diet yang ia lakukan selama 3 bulan Namun, para netter menganggap bahwa ELF-lah yang bertanggung jawab atas kejadian miris ini. Cyber Terror yang mereka lakukan terhadap Lee ternyata berakibat fatal, para fans yang sebagian besar terdiri dari gadis belia dikecam terlalu labil dan temperamental bila menyangkut idola mereka.

” Seharusnya mereka bisa berpikiran terbuka ! Lihat perbuatan mereka hanya karena selembar foto ! ” kecam seorang netter yang menolak untuk disebutkan namanya.

Para ELF akhirnya sadar akan perbuatan mereka dan meminta maaf kepada Eun Ji meskipun itu sudah terlambat...

” Lee … maafkan aku, kuharap kau bisa bertemu nenek-mu dan berbahagia di sana……”

itulah sebuah pesan singkat permintaan maaf yang muncul di blog Naver.

yah, kisah ini memberikan pelajaran bagi kita semua. Pemujaan berlebihan oleh para ELF membuat sebuah nyawa kecil melayang. semoga permintaan maaf ini sampai kepada Lee Eun Ji yang telah berada di surga sana...




sumber gambar dan informasi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar