Jumat, 25 November 2011

SOLDIER OF LIGHT

I Timotius 4:12 “Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu, dan dalam kesucianmu”
Menjadi idola dengan kepopuleran yang luar biasa, sanjungan , pujian menjadi makanan sehari-hari. Terkadang hal ini membuat orang melambung tinggi hingga terkadang membuat lupa diri, seakan-akan kaki tak berpijak di bumi lagi. Namun ini tentunya berbeda dengan anak-anak muda ini. Menjadi idola dengan popularitas, bergelimang materi namun itu justru membuat mereka semakin semangat untuk menjadi “Soldier Of Light”
1. Brian Joo
Pria kelahiran Los Angeles California AS 10 Januari 1981 ini adalah salah satu penyanyi (R&B & Pop), actor, dan MC Korea Selatan. Brian Joo adalah keturunan Korea-Amerika, yang akhirnya berkarir di Korea. Ketika masih bersekolah di Holy Spirit High School AS Brian ditawari oleh temannya untuk ikut audisi di Brother Entertainment , perusahaan ini mencari Korean-Amerika yang akan dijadikan entertainer untuk berkarir di Korea. Setelah beberapa bulan training akhirnya dia dikirim ke SM Entertainment Korea dan pada 9 Desember 1999, dia memulai debutnya di usia 17 tahun sebagai penyanyi di grup duo “Fly To The Sky” dibawah agency SM Entertainment Korea dan Sejak 2006 dia mulai mengeluarkan album solo pertamanya.
Saat ini selain bersolo karir, pria lulusan Dongguk University ini adalah salah satu personal di 3RD WAVE, yaitu suatu program musik Kristen yang mengeluarkan album rohani dimana di album tersebut Brian bekerja sama dengan penyanyi Asia lainnya seperti Vannes Wu dari Taiwan dan Choi Siwon super junior. Dimana hasil penjualan dari album rohani Kristen yang semuanya dirilis dalam bahasa Inggris ini digunakan untuk membantu anak-anak di Afrika Selatan. Selain itu program ini juga mengajak anak-anak muda dan orang Kristen untuk semakin dekat kepada Tuhan. Dan untuk proyek 3rd Wave selanjutnya mereka telah merekrut Alexander mantan member boyband U-Kiss…Good luck Brian semoga tetap menjadi soldier of light…Gbu…Brian juga selalu memberikan quote atau kalimat-kalimat untuk selalu dekat kepada Tuhan di akun twitternya “@BrianJooMusik
2. Choi Siwon “Super Junior”
Choi Siwon adalah salah satu member dari boyband papan atas Asia yang telah mendunia “Super Junior ” yang juga seorang aktor, dan model yang lahir pada tanggal 7 April 1986 dengan tinggi 183 cm. Menjadi salah satu member boyband papan atas dunia “Super Junior “  yang terkenal dengan harmonisasi kualitas vokal mereka yang tak diragukan lagi (tidak lipsync di setiap aksinya) dan fans fanatik bernama ELF (Ever Lasting Friends) yang luar biasa di seluruh belahan dunia tak membuat dirinya melupakan tanggung jawabnya sebagai seorang Kristen. Sama seperti Brian, Siwon juga adalah penyanyi dibawah asuhan manajemen SM Entertainment. Setelah mengikuti audisi Shiwon lolos dengan sukses dan sesuai prosedur agency di Korea setelah lolos audisi peserta masih harus di training selama bertahun-tahun karena bagi Korea seorang penyanyi harus benar-benar bisa bernyanyi ditambah peraturan pemerintah Korea yang baru-baru ini mengeluarkan undang-undang larangan lipsync bagi penyanyi karena hal ini tidak hanya merusak citra sang penyanyi tetapi juga merusak citra Korea karena penyanyi K-Pop sudah mendunia. Setelah selesai training nyanyi, dance, acting selama 3 tahun di SM Ent akhirnya dia terpilih jadi salah satu member untuk boyband Super Junior. Walaupun awalnya ditentang oleh sang ayah namun dengan kerja kerasnya, dia mampu meyakinkan orang tuanya dan kini telah menjadi bintang yang tidak hanya terkenal  di Asia tapi juga di Eropa, dan Amerika. Dia pernah berujar “Super Junior adalah jalan yang ditunjukkan Tuhan untukku karena itu aku tidak akan meninggalkannya”
Di SuJu Siwon terkenal sebagai member yang paling taat ibadah, yang selalu memberikan pencerahan buat member-member yang lain dan dia juga sangat sering mengatakan Tuhan itu baik agar member yang atheis bisa mengenal Tuhan. Jika show di luar negeri dia tak pernah lupa ke gereja. Kepeduliannya kepada sesama membuatnya terpilih sebagai salah satu duta Unicef Korea. Pria lulusan INHA University ini juga dengan bangga menjadi soldier of Light. Siwon juga mempunyai kelompok pendalaman alkitab bersama artis-artis yang lain dimana mereka bisa sharing dan bertanding dalam soal iman. Selain terlibat dalam 3RD Wave untuk album rohani Kristen berbahasa Inggris bersama Brian dan Vannes dia juga member yang sangat menyayangi teman-temannya. Saking ingin mandiri Putra pemilik Hyunday Departemen Store ini sewaktu SMA pernah dimarahi bapaknya karena ketangkap basah bekerja di pom bensin. Oh iya cowok yang terkenal akan keramahannya ini ternyata berteman cukup akrab juga dengan penyayi Agnes Monica dan belakangan ini mereka sering bertegur sapa di twitter yang membuat banyak fans  SuJu memojokkan Agnes karena mungkin g terima dengan hal itu (Agnes dan SuperJunior pernah satu penggung di tahun 2009 dalam acara Asia Song Festival di Korea, dan itulah awal pertemanan mereka).
3. Vannes Wu
Pria kelahiran Los Angeles California AS 7 Agustus 1978 ini adalah aktor dan penyanyi asal Taiwan. Dia sangat terkenal ketika menjadi salah satu anggota F4 Taiwan di Drama Meteor Garden. Dia adalah satu-satunya pemeran F4 yang beragama Kristen (Jerry Yan, Vic Chou, dan Ken zhu beragama Budha).
Selain aktif sebagai aktor untuk drama, dan film, serta musik, dia juga terkenal sebagai salah satu soldier of light. Di akun twitternya di sering memberikan quote-quote atau kalimat yang mengajak kita untuk mendekatkan diri kepada Tuhan, selain itu dia sering terlibat dalam kegiatan-kegiatan KKR, dan bersama Siwon, dan Brian mereka terlibat dalam 3RD Wave untuk album Kristen yang ditujukan untuk  amal dan untuk mangajak anak-anak muda untuk semakin dekat kepada Tuhan.
4. Cho Kyu Hyun “Super Junior”
Kyu adalah salah satu member termuda dan sekaligus pemilik vokal yang indah dari “Super Junior” yang mempunyai banyak fans di Asia, Eropa, hingga Amerika Latin. Pria kelahiran 3 Februari 1988 ini adalah anak salah seorang pengusaha sukses di Korea. Seperti Siwon walaupun awalnya orang tua mereka menentang keinginan mereka untuk terjun ke dunia entertainment namun keteguhan hati dan  kerja keras mereka yang telah membuahkan hasil akhirnya membuat orang tua mereka juga bangga.
Saat kelas 3 SMA, dia memenangkan medali emas untuk ’2005 Buddy Contest’ dan juga medali perunggu untuk ‘Chin Chin Young Adult Gayo Festival’ hingga para produser musik mulai tertarik dengannya. Ketika Kyuhyun lulus SMA, dia merupakan salah satu member yang bernyanyi untuk lagu pujian-pujian di gereja hingga di tahun yang sama pula, dia dikontrak oleh SM Entertainment dan bergabung dengan Super Junior di tahun 2006
Sejak kecil, lulusan Kyunghee University ini sudah menjadi sukarelawan di Gereja dengan bermain biola di kelas ansambel dan ketika SMP dia bermain klarinet, dia juga main bermain piano. Dia pernah berujar “Bahkan ketika Saya sedang berada di luar negeri, saya akan selalu menyempatkan diri. Pikiran saya menjadi nyaman ketika saya membaca alkitab dan bermeditasi. Jika saya tidak bisa pergi ke gereja karena suatu hal, maka selama seminggu semua hal akan menjadi sulit bagi saya. Saya selalu berusaha untuk menghadiri perayaan misa di hari Minggu karena hal buruk akan terjadi dan saya merasa ada yang aneh jika tidak menghadiri perayaan misa.”. Pada 2007 lalu Kyu sempat mengalami kecelakaan bersama 4 member lainnya yang hampir saja merenggut nyawanya. Namun saat kecelakaan itu berlangsung dia masih sempat bangun untuk berdoa sebelum pingsan dan dirawat selama 3 bulan.
Dia berujar “Saya ingin menjadi orang yang berpengaruh sehingga saya dapat menyebarkan ajaran Tuhan. Dan juga, saya berdoa agar para pemuda lainnya selalu percaya dan merasa bahwa Tuhan selalu ada bersama mereka”. Kesibukannya bahkan tidak membuatnya lupa akan membaca alkitab “Saya membaca alkitab. Meskipun semua kata2nya penuh dengan kebaikan namun kalimat “kamu adalah garam di bumi yang menerangi dunia” itu kata yang paling memberikan saya kekuatan”.
5. Tiffany “SNSD”
Tiffany adalah salah satu dari 9 member girlband papan atas Asia “SNSD atau biasa juga disebut Girl Generation”, selain itu dia juga sering jadi presenter. Dia dilahirkan di San Francisco dan dibesarkan di Diamond Bar, California 1 Agustus 1989. Ia pertama kali berkecimpung ke dunia hiburan setelah lolos kasting acara SM Starlight Casting System 2004 di Los Angeles. Perusahaan yang juga membawahi grup band Super Junior ini, lalu membentuk grup ala Super Junior versi cewek. Setelah dia melewati masa training selama 3 tahun 7 bulan di SM Ent Korea, akhirnya dia terpilih sebagai salah satu member SNSD. Grup ini diterima dengan baik oleh para penggemar Kpop, dan namanya bagaikan roket, yang dengan cepat melambung tinggi.
Yup, walau udah bisa dikategorikan sebagai Superstar Kpop, ia adalah seorang anak Tuhan yang cukup vokal. Di akun pribadinya, dia sering menyertakan ayat-ayat Alkitab dan para fansnya pun mengaku sangat diberkati dan dibangkitkan abis membaca ayat-ayat tersebut. Doi juga mempergunakan Twitternya untuk mengungkapkan rasa syukurnya buat Tuhan. Selain itu, Tiffany juga pernah pelayanan bareng pastor Jaeson Ma, Choi Siwon dan Vaness Wu dalam acara di Noah’s Ark Hong Kong tahun lalu. Yup, Tiffany yang mengaku selalu membaca firman setiap hari ini juga mengaku kalo hidup jadi nggak berarti tanpa Yesus. Wow, that is radical!
*info selanjutnya menyusul*

1 komentar:

  1. Mereka mirip aku...tapi bedanya aku jarang baca Alkitab...U,U hihihi

    BalasHapus