Selasa, 27 Desember 2011

All About Super Junior



Tanya-Tanya Super Junior

——– Q Apa artinya ELF?
E.L.F. singkatan dari EverLastingFriends. ELF adalah nama resmi dari fans club Super Junior.

——– Q Kenapa warna balon Super Junior pearl-sapphire blue?
Kalo tentang warna balon biasanya ditentukan dari pihak manajemen perusahaannya. Jadi mereka tinggal nerima aja.

——– Q Kenapa nama fansclubnya ELF?
Untuk saat ini saya tidak tahu begitu jelas siapa dan kenapa yang memberikan nama fans club untuk Super Junior aadalah ELF. Sepengetahuan saya pemberian nama ELF itu berdasar dari perusahaannya, sama dengan warna balon Super Junior berwarna pearl-sapphire blue. -jika kalian tahu alasannya, kasih tau gw..ok? -

——– Q Bagaimana nama Super Junior dipilih? (Sejarah nama Super Junior)
Dikarenakan waktu masih menjadi trainee di SM di jaman-jaman Shinhwa dll, mereka masih jadi junior, maka mereka hanya hanya mendapatkan kata-kata Super saja di depan kata Junior, jadilah Super Junior.

——– Q Bagaimana pembagian ruangan di apartemen asrama mereka?
Mereka tinggal di Korea dan tinggal di dalam gedung yang sama, yang berbeda hanya lantainya saja yaitu lantai 11 dan lantai 12. Sebelumnya mereka pernah menempati apartemen di daerah yang berbeda sebelumnya (sewaktu jaman-jamannya syuting Suju – Full House) tetapi karena mereka mendapat komplain dari para tetangganya karena terlalu ribut apalagi waktu malam dikarenakan sudah tidak aman dan banyaknya fans yang mengelilingi apartemen mereka maka pada tahun 2007 di musim panas mereka akhirnya pindah. Pembagian siapa tidur dengan siapa pun berubah juga. –pembagian sebelumnya nonton aja di Suju – Full House, bukannya apa-apa tapi gw lupa…=p kalo ada yang inget kasih tau gw yah –


Pembagiannya :
Sungmin, Kyuhyun, Eunhyuk, Yehsung dan Ryeowook tinggal bersama di lantai 11. Kyuhyun bersama Sungmin, Yesung bersama Ryeowook, dan Eunhyuk mendapatkan ruangannya sendiri.
Heechul, Leeteuk, Donghae, Hangeng dan Shindong tinggal bersama di lantai 12. Heechul tadinya barengan ama Leeteuk tapi karena Heechul ga tahan ama kebiasaan tidur Leeteuk apalagi pas di pagi hari (dimana masih unknown kebiasaan di pagi harinya kayak apaan) akhirnya Heechul pindah ke kamarnya sendiri. Dan yang jadi roommate-nya Leeteuk sekarang adalah Donghae. Shindong yang tadinya seruangan ama Donghae akhirnya barengan sama manajernya, dan Hangeng sama kayak Eunhyuk punya kamar sendiri, tapi karena sekarang jarang digunakan biasanya digunakan oleh Heechul (yang ini gw ga yakin, kalo kalian informasi yang lebih akurat, kasih tau gw lagi yah).
Siwon tinggal di deket apartemen mereka, tapi tinggalnya bersama dengan orang tuanya. Kangin biasanya tinggal di lantai 12 (dengan Leeteuk, Heechul, dan yang lainnya) tapi akhirnya dia memutuskan pindah (entah membeli rumah atau apartemen sendiri) setelah sebulan lamanya tinggal bersama, begitu juga dengan Kibum tinggal sendiri. Ada yang bilang kalo Kangin dan Kibum tinggal bersama saudaranya, tapi hal ini belum diketahui kebenarannya.
Untuk yang nanya lokasi asramanya Super Junior, jujur gw ga tau, udah nyari-nyari tapi yang diketahui yang ada cuma gambar ini doank, INI, INI, dan INI, dan juga dikarenakan untuk kepentingan mereka sebagai seorang manusia biasa yang menginginkan hak asasi mereka sebagai manusia tidak ingin terganggu di dalam kehidupanny, dan juga karena menghargai privasi mereka, jadi mending ga usah ada yang nanya-nanya lagi. Kalo kalian berniat untuk ngasih kado dan lain-lain mending langsung ke alamat perusahaan manajemen yang menaungi mereka yaitu di :
SM Entertainment Company Limited
Gangnam-gu Ahpgujung-2dong 521
Seoul, 413-830
South Korea
Atau bisa kasih langsung ke Sukira, tempat kerja radio Leeteuk dan Eunhyuk. Lokasi radio KBS : KBS Radio
KBS Cool FM 슈퍼주니어 Kiss the Radio
150-790 서울특별시 영등포구 여의도동 18번지
(anyone can help me to translate it?)

——– Q Apakah anggota Suju akan ikut wajib militer?
Di Korea, semua pria akan di training di militer selama 2 tahun lamanya. Umur yang diwajibkan untuk ikut wajib militer adalah antara 20 tahun sampai 30 tahun. Pengecualian untuk para selebritis, mereka diijinkan bisa menunggu sampai batas umur 30 tahun.
Jadi, Leeteuk bisa memang sudah diharuskan secepatnya masuk wamil (wajib militer) tapi dikarenakan dia masih bisa pending sampai 2 tahun lagi (umur sekarang yaitu 28 tahun (2009)) jadi, masih bisa menunggu. Kalau untuk Heechul, dikarenakan Heechul pernah mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kakinya dipasang sebuah baut/kawat, maka ada pengecualian untuk Heechul tidak diwajibkan untuk mengikuti wamil. Karena syarat dari wamil juga untuk pria yang sehat (tidak mengalami kecelakaan yang mengalami cedera panjang).

——– Q Kenapa ulang tahun Siwon ada dua? Tanggal 10 Februari dan 7 April, yang bener yang mana?
Yang bener itu tanggal 7 April. Menurut penuturan dari orang tuanya Siwon, waktu Siwon lahir tanggal 7 April 1986) dia ga langsung di daftarin ke kantor catatan sipil (kalo di kita mah, itu loh tempat ngebuat akte kelahiran). Siwon di daftarin setelah umur dia satu tahun. Jadi telat satu tahun kurang. Kenapanya, karena di Korea itu sistemnya seperti itu. Tapi ga semua, hanya beberapa.
Dan tahun yang dipakai, yang telah dirayakan oleh para ELF adalah tanggal 10 Februari.

——– Q Apa itu BORA?
Bora (보라) atau kependekan dari Bo-ee-neun Radio (보이는 라디오) yang artinya siaran radio yang bisa dilihat secara live (langsung).

——– Q Bagaimana pembagian grup berdasar umur masing-masing anggota Super Junior?
1) Eeteuk (83), Heechul (83), Hankyung (awal 84)
2) Yesung (84), Kangin (awal 85)
3) Shindong (85), Sungmin (awal 86)
4) Eunhyuk (86), Donghae (86), Shiwon (awal 87)
5) Ryeowook (87), Kibum (87), Kyuhyun (awal 88)
In Korea, you are considered one year old at birth because they count your age starting from when your mom conceives you. Koreans add a year to their age on the first day of the year (January 1st) instead of on their birthday. Hence, it does not matter whether you are born in January or December. Then on their actual birthday, they would just celebrate it as their birthday

——– Q Bagaimana caranya menjadi anggota Fans Club Super Junior a.k.a ELF secara resmi? Saya dengar harus membayar kalau ingin menjadi penggemar Super Junior?
SM membuka pendaftaran secara resmi dimulai pada tanggal 9-23 July tahun lalu untuk ronde kedua, tapi sekarang sudah ditutup. Kalian bisa ikuti instruksi di http://fanclub.smtown.com jika ingin menjadi anggota fans club Super Junior secara resmi. Dan iya, kalian harus membayar biaya pendaftarannya sekitar 10,000 won ($7.86 USD as of 7/8/09) selama satu tahun. Tapi tanpa kalian menjadi anggota resminya, jika kalian mengagumi Super Junior juga sudah dianggap menjadi anggota fans clubnya Super Junior, yaitu menjadi seorang ELF. Jadi, tidak usah khawatir.

——– Q Apakah ke semua anggota SJ mempunyai Twitter atau Facebook?
Anggota Super Junior yang bergabung di twitter diketahui baru 10 9 orang, yaitu, Shindong, Donghae, Sungmin (Sungmin baru saja menghapus twitternya, diduga alasannya karena dia sedang fokus untuk mempersiapkan SuShow 3 dan lain-lain jadi dia tidak bisa terlalu update, jadi dia menutup account twitternya), Siwon, Heechul, Henry, Leeteuk, Eunhyuk, Ryeowook, dan Yesung. Dan yang mempunyai account facebook hanya Henry saja. Jadi untuk semua account Twitter atau Facebook bukan dari orang-orang yang disebutkan di atas kemungkinan besar adalah palsu.

——– Q Apakah UFO itu? Bagaimana caranya bisa bergabung dengan UFO?
UFO itu (kalo bahasa sederhananya) kayak ngirim sms ke idola kita. Harus beli credit (yang artinya harus bayar). Dan yang bisa ngirim UFO hanya orang-orang yang khusus tinggal di Korea dan China.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar