Selasa, 27 Desember 2011

Super Junior, SUPER SUCCESS!!

FROM ELF TO ELF… WE SPREAD SUPER JUNIOR LOVE INTO THE WORLD… TILL NOW THEY BECOME THE LEADER OF KOREAN HALLYU WAVE…

Sebuah penghormatan bagi Super Junior

Kami membuat daftar ini, bertujuan untuk menunjukan prestasi mengagumkan yang telah diraih oleh Super Junior kepada dunia. Karena pengetahuan kami yang terbatas, mungkin ada beberapa yang belum kami susun dalam daftar ini, meskipun begitu tetap memiliki pesan yang sama, yaitu Super Junior adalah Hallyu Leader. Di peringatan ke 6 tahun masa debut ini, mari kita kembali ke awal dan kita ketahui seberapa keras perjuangan Super Junior selama ini.
————

2006 – The birth of the stars

Maret 25th – April 22: Membuat sejarah dengan bertahan di posisi 1 selama 5 minggu dengan “Miracle” di Thailand Channel V Internal music board.
Mei 5th: Super Junior ditetapkan sebagai BB no.1 dimana anak-anak menginginkan menghabiskan Hari Anak bersama mereka.
Mei 25th: “U” telah di download lebih dari 400,000 kali dalam 5 jam setelah perilisan dan terus meningkat hingga 1.7 juta download, sehingga membuat rusak jaringan server.
Juni: Single pertama mereka sebagai “Super Junior,” yang berjudul “U,” menempati posisi teratas di setiap charts (Hanteo, Hot Tracks, Kyobo Bookstore’s online CD charts, dan OiMusic) selama satu minggu setelah rilis pada tanggal 7 Juni.
Agustus 21st: Super Junior Kiss the Radio (Sukira) dimulai pada hari ini dan program ini merupakan siaran terlama dalam sejarah dan juga memiliki rating yang tertinggi.
September 18th: Menghadiri 5th Pattaya Music Festival di Thailand sebagai perwakilan dari Korea.
“U” adalah single pertama dari Korea yang masuk dalam Top 10 Oricon charts.

Notable Awards:

Mutizen (Triple Crown Award) pada SBS Inkigayo (Also, Super Junior’s first award)
Best New Group pada Mnet KM Music Festival
Best New Group pada 21st Golden Disk Awards
Best Music Video pada 21st Golden Disk Awards
Best New Group pada 16th Seoul Music Awards
Best Male Group pada 13th Korea Entertainment Arts Awards
Best New Group pada Korean Digital Music Awards
Best New Male Group pada SBS Song Awards

2007 and 2008 – The rise to stardom

Maret 20th, 2008: Hangeng dipilih menjadi pembawa obor Olimpiade dari Beijing 2008, idola pertama yang dipilih dalam sejarah.
April 30th, 2008: Duta dari Korea dan Thailand 50th Anniversary, dalam rangka penghormatan untuk hubungan baik antara Korea dengan Thailand selama 50 tahun.
Desember, 2008: Super Junior M, menjadi artis pertama yang gambarnya dipakai sebagai perangko di China.
Menjadi duta Donor Darah (2007–sekarang) bersama dengan Palang Merah Korea dan ditunjuk sebagai duta besar di hari Donor Darah sedunia.
Don’t Don memuncaki #1 di Five Music J-pop/K-pop Chart dan G-music J-pop Chart di Taiwan pada minggu pertama perilisan. Album ini memecahkan rekor menjadi peringkat tertinggi penjualan album Korea di G-music Combo Billboard Chart, melewati hasil dari TVXQ dan Shinhwa.
Don’t Don merupakan peringkat ke dua dalam penjualan album terbaik sebanyak 164,058 album.

Notable Awards:

Best New Asian Artist di 2nd Thailand’s SEED Awards
Asia’s Artist of the Year di China Tencent Stars Magnificent Ceremony tahun 2007
TPL Anycall Popularity Award dan Disk Bonsang untuk “Don’t Don” di Golden Disk Awards
New Generation Top Artist of the Year dan Best Male Dance Artist untuk “Don’t Don” pada 14th Korea Entertainment Arts Awards
Artist of the Year Award, Netizen Popularity Award, dan Mobile Popularity Award di Mnet KM Music Festival
Disk Bonsang Award dan Mobile Popularity Award pada 17th Seoul Music Awards
Favorite Artist of Korea di MTV Asia Awards
Mainland’s Best Album “Me” dan Mainland’s Most Popular Group pada CCTV 2008 Chinese Entertainment Awards
Mainland’s Best Group di CCTV-MTV Music Awards dan China Tencent Stars Magnificent Ceremony tahun 2008
Asia’s Most Popular New Group (SJ-M) pada Music King Awards sebulan setelah debut di tahun 2008

2009 – The crowned stars

Sorry, Sorry terjual lebih dari 29,000 kopi di hari pertama, mengalahkan rekor Seo Taiji sebanyak 25,000 dan sampai saat ini masih memegang rekor tersebut.
Maret 15th: Penampilan Super Junior – Sorry, Sorry  di “Inkigayo” menaikan rating menjadi 14%, yang tertinggi di tahun belakangan ini.
April 19th: Super Junior tampil di konser Jackie Chan “Good Friends” sebagai perwakilan dari Korea di Beijing National Stadium.
Sorry Sorry menempati posisi #2 di Taiwan G-music Combo chart, #1 di International chart dan #1 di Five Music’s Korean chart.
Sorry Sorry mendominasi situs populer KKbox selama 36 minggu di posisi #1 Korea/Japan Single Top 100 Chart.
Juga, di situs musik online lainnya di Taiwan, Ezpeer, Sorry Sorry menduduki posisi #1 selamar 34 minggu berturut-turut.
Di Thailand, Channel V Countdown Asian Charts, Sorry Sorry membuat rekor dengan menduduki posisi #1 selama 8 minggu berturut-turut (minggu ke 3 April – minggu pertama Juni).
Di Filipina, mendapatkan status Gold Record untuk album “Sorry, Sorry”

Notable Awards:

Disk Daesang, Disk Bonsang, Samsung YEPP Popularity Award untuk Sorry Sorry pada Golden Disk Awards
Disk Bonsang, Mobile Popularity dan Hallyu Star Award pada Seoul Music Awards
Top 10 Bonsang Award padaMelon Music Awards
Album of the Year pada Gaon Chart
Asian Best Group pada Asia Song Festival
Thailand’s Channel V: #1 di Asian Top 50 Year End 2009
Taiwan’s Hit FM: #1 di 2009 Top 100 Singles Chart
Most Downloaded Overseas Song (Super Girl) in China Digital Music Awards
Medal of Appreciation at the Shanghai International Art Festival

2010 – Shining around the world

Juni 10th: “Victory Korea” memenangkan Best World Cup Song di ESPN poll mendapatkan dukungan sebanyak 90% mengalahkan Shakira, Akon dll.
Oktober 9th – Oktober 12th: Kim Heechul menjadi TTWW Twitter selama 3 hari berkat ELF internasional.
November 22nd: Dinobatkan sebagai ikon dari National Pop Culture dan menerima penghargaan dari Menteri Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata karena telah menyebarkan Hallyu Wave ke berbagai negara sehingga Korea lebih dikenal oleh negara asing.
Desember: Di wawancaranya dengan CNN, Leeteuk dan Siwon berbicara tentang bagaimana para member Super Junior di targetkan dalam berbagai macam kegiatan entertainment. CNN juga membuat liputan kecil tentang perayaan 5 tahun debut Super Junior.
Bonamana meraih tempat 7th di Billboard World Album-Chart.
Bonamana menduduki posisi No.1 din KKBOX semenjak rilis dan terus berlanjut hingga 63 minggu (1 tahun 2 bulan).
Di Filipina, mendapatkan status Gold Record untuk album, “Bonamana”
Dalam sebuah survey “Top 10 most popular Korean artist di negara-negara Amerika Selatan” di Brazil yang dilakukan oleh Korea Foundation untuk International Culture Exchange, Super Junior mendapatkan voting tertinggi (2137 votes).
Di koran Saudi Arabia, Leeteuk dinobatkan sebagai “Most popular celebrities” di Saudi Arabia bersamaan dengan nama Lady Gaga.
Dalam salah satu survey lokal di Saudi Arabia, Super Junior terpilih sebagai BB terpopuler dengan hasil lebih dari 40%.

Dalam situs polling di Peru (Listas), Super Junior menempati peringkat teratas di daftar “Sexiest Korean Men” tahun 2010.
Mendapatkan penghargaan “Must follow personality” pada Mashable Twitter Awards di Las Vegas.

Notable Awards:

Netizen Popularity Battle Award pada 2nd Melon Music Awards
Disk Bonsang Award and Asian Popularity Award pada 25th Golden Disk Awards
Album of the Year pada Gaon Chart
#1 Kpop Star of 2010 oleh MTV Taiwan
Bestselling Jpop/Kpop artist of the year di Taiwan
Most Popular Group (Super Junior – M) pada Chinese Music Radio Top Awards
Best Singing Group (Super Junior – M) di China’s Golden Melody Awards
Most Popular group, and Album Award (Super Junior) di China’s Music festival
Top Buzz Overseas Group for Yahoo! Asia Buzz Awards tahun 2010
Di Channel V 2010 Asian Top 50 Year End Chart, Bonamana menduduki No.1, diikuti dengan No Other di No.10 dan Sorry, Sorry Answer di No.13.
Nomor 1 di daftar MTV Asia 2010 Top Korean Idols.
Best Asian Award pada 5th Thailand Asia SEED Awards 2010
Best Korean Artist pada ASAP Pop Viewers Choice Awards 2010 di Filipina untuk kategori K-Pop.
Bonamana memenangkan Album of the Year dan Song of the Year di tahun 2010 di Philippines Kpop Convention. Super Junior memenangkan Male Group of the Year tahun 2010 Philippines Kpop Convention.
K-Pop Artist of the Year 2010, yang dilakukan oleh 360Kpop di Vietnam

2011 – The big, space, superstars

Januari 13th: Di Iran untuk pertama kalinya Persian menerbitkan majalah untuk Super Junior.
Januari 25th: Ditampilkan dalam majalah “NeoTokyo Magazine Nº 59” (11 halaman) di Brazil yang berisi profil para member dan sejarah Super Junior.
Januari 26th: Sebuah koran di Slovenia, Žurnal, menuliskan tentang member Super Junior dan penjualan album mereka.
Februari 2nd: Sebuah majalah di Venezuela menulis sebuah artikel tentang Super Junior.
Februari 10th: Sebuah channel TV di Turkey mengakui Super Junior sebagai “Best Groups di Korea” dan melakukan sedikit peliputan.
Februari 21st: Hong Kong Tourism Board secara resmi mengundang Super Junior untuk mempromosikan pariwisata Hong Kong.
Februari 24th: Super Junior “Super Show 3 3D” membuat rekor dengan 11,940 penonton dalam 4 hari, merupakan sukses besar yang sebelumnya belum pernah ada. Di bulan Februari 25th sampai 27th, “Super Show 3 3D” menempati posisi ke 6 di box office.
Februari 26th: Dalam survey yang dilakukan oleh TV Brazil, Rede, Super Junior terpilih sebagai penyanyi Korea nomor 1 yang harus datang ke Brazil dengan perolehan suara lebih dari 30%.
Maret 3rd: Super Junior ditunjuk secara sah sebagai Duta Masakan Korean tahun 2011 oleh pemerintah Korea.

Maret 11th – 13th: Super Show 3 di Taiwan mendapatkan keuntungan kotor sebanyak $2.8 juta, membuat Super Junior menjadi artis pertama yang mengadakan konser selama 3 hari berturut-turut dengan tiket habis terjual dalam hitungan menit.
April 25th: Super Junior dipilih sebagai model untuk iklan dari salah satu perusahaan terbesar di Jepang “Circle K Sunkus”.
April 26th: BBC menulis artikel tentang Kpop, Super Junior dalam garis besarnya, mengatakan “BB seperti Super Junior telah meluncurkan genre musik K-pop.”
Mei 25th: Leeteuk menjadi idola pertama yang muncul di siaran berita langsung.
Juni 13th: Super Junior dipilih sebagai Hallyu star yang ingin berwisata bersama di Korea.
Juni 17th: Super Junior dipilih sebagai duta ‘Seoul Summer Sale 2011’ dengan perolehan suara sebanyak 76%.
Juli 26th: Super Junior sebagai duta pariwisata Korea.
Agustus: Super Junior-M “Perfection” menempati posisi pertama dalam Odyssey music chart.
Agustus 12th: Mr. Simple menempati peringkat No.3 di World Billboard Album Chart

Agustus 14th: Mr. Simple menempati peringkat No.6 di United World chart.
Agustus 29th: MV “Mr. Simple” menempati peringkat ke 3 di YouTube Global Chart of View.
September 5th: ‘Ceci China’ September issue dengan cover Super Junior terjual habis hanya dalam waktu 3 jam di China.
Oktober 5th: London Evening Standard memilih Super Junior sebagai 3 terbaik grup K-Pop.
Oktober 13th: Tiket Super Show 4 di Seoul habis terjual dalam 8 menit membuat rekor baru.

Oktober 18th: LG Electronics memilih Super Junior sebagai model untuk menguatkan strategi pemasaran KPop.
Oktober 23rd: NY Daily memilih Super Junior sebagai “5 Must Hear Groups K-Pop”.
Dari survey Korea.com, Super Junior dinobatkan sebagai “Most Popular Korean Wave Star in other countries”.
Mr. Simple memegang rekor tertinggi di minggu pertama penjualan album di Hanteo tahun 2011.
Mr. Simple memegang rekor sebagai pemenang berturut-turut di Music Bank tahun 2011.
Album Mr. Simple menempati puncaknya diurutan #19 di iTunes “Top 100 pop albums in US”.
Mr. Simple menggantikan dominasi Bonamana selama 63 minggu di KKBOX Kpop chart dan terus menempati posisi No.1 semenjak dirilis (sampai sekarang).
Mr. Simple menempati posisi #1 untuk 3 minggu berturut-turut di G-Music‘s ‘Asia Chart’ dan Kwang Nan‘s ‘Korea & Japan Music Chart’ diTaiwan.
“Mr. Simple” menduduki posisi #1 untuk 4 minggu berturut-turut di Five Music‘s ‘Korea & Japan Music Chart’ dari tanggal 26 Agustus – 22 September di Taiwan.
Mr. Simple menempati peringkat teratas dalam ‘Show! Thai K-POP Chart’ selama 4 minggu berturut-turut.

Notable Awards:

Most Popular Music pada the 6th Korea saat Motion Festival
The Highest Asia Singer Award pada 2011 Asia Song Festival
Most popular group of the year (Super Junior – M) dan Best Japan/Korea Album of The Year (Bonamana) pada Global Chinese Golden Chart Awards
Popular Asia Artist of the Year pada 6th Thailand Asia SEED Awards 2011
Super Junior adalah satu-satunya grup K-Pop yang memiliki penjualan album yang menempati tempat pertama berdasarkan rekor album charts di Filipina. Dan juga satu-satunya grup K-Pop yang menempati posisi pertama di 3 negara.
NOT ENDED YET, WE STILL HAVE TO FIGHT FOR GDA and Other VOTES this year.
—————-
Sebagai ELF, kita pasti sangat bangga akan prestasi yang telah diraih oleh Super Junior. Prestasi ini bukan tanpa kerja keras. Kita semua berharap para Suju oppa bisa melihat betapa bersyukurnya kita semua selama 6 tahun bekerja keras dengan penuh keringat dan air mata yang mereka tuangkan dalam karya mereka. Dan kami mengharapkan tahun-tahun berikutnya.

Super Junior, The Last Man Standing
ELF, The Last Fandom Standing

————-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar