Selasa, 13 Desember 2011

mengulas kembali kecelakaan(shindong.eunhyuk,leeteuk,kyuhyun oppa) 19 april 2007 !


Pada 19 april 2007 pukul 12:20 waktu korea , empat anggota super junior(shindong,eunhyuk,leeteuk,dan kyuhyun) beserta dua manajer mereka terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil yang cukup parah . Si sopir kehilangan kendali kendaraannya sehingga van mereka terbalik dan menabrak trotoar , kecelakaan serius terjadi ketika kyuhyun ,leeteuk , shindong,eunhyuk baru kembali dari siaran SuperJunior Kiss the radio (sukira)
     Kyuhyun yg saat itu duduk di belakang kursi pengemudi , mengalami luka yg paling parah . Ia mengalami patah tulang pinggul,patah tlang rusuk yg mengakibatkn pneumothorax , luka luka di wajah , serta memar memar . Luka luka yg dideritanya menyebabkan magnae Super Junior ini tak sadarkan diri .
   Leeteuk menderita goresan di punggung serta wajahnya , dan harus menerima banyak jahitan . Leeteuk kemudian menjalani operasi untuk mengeluarkan pecahan kaca di punggung dan wajahnya . Shindong dan Eunhyuk hanya menderita memar dngan beberapa luka gores .Shindong dan Eunhyuk diperbolehkan keluar rumah sakit pada 23 april 2007 . Leeteuk pulih lebih cepat dari perkiraan dan diperbolehkan pulang pada 30 april 2007 .
  Berbeda dengan ketiga anggota super junior lain , Kyuhyun harus berada di ICU selama 6 hari sebelum kemudian dipindahkan ke ruang perawatan normal . Pada 5 juli 2007 , setelah 7 hari menjalani perawatan , Kyuhyun diperbolehkan keluar dari rumah sakit .
  Ini adalah pesan yg dikirim Yesung untuk Kyuhyun , saat ia masih terbaring koma diruma sakit .
"saat ini , hyung berdoa untuk kesembuhanmu..jika nanti kau kembali beraktivitas bersama Super Junior , hyun tdk akan memukulmu walau kau menggoda dan menjailiku .. karena itu, kau harus cepat sadar dan sembuh .. Kyuhyun fighting!"

ungkapan hati kyuhyun di strong heart episode 33 pada 13 Juli 2010 , bersam a leeteuk , shindong , siwon , donghae dan eunhyuk .
Kyuhyun :
. mungkin ini pertama kali aku menceritakan peristiwa kecelakaan yg menimpaku beberapa tahun lalu di TV .Kecelakaan itu terjadi tepatnya 3 tahun yg lalu . waktu itu aku dan shindong hyung menjadi bintang tamu di acara sukira.Setelah menyelesaikan siaran radio kami bergegas pulang . Saat itu ,jalanan lapang.Aku sendiri tertidur di mobil , mataku terpejam sambil mendengarkan musik .
  tiba tiba terdengar suara hantaman , lalu mobil kami berputar beberapa kali sebelum akhirnya terhempas ke sisi jalan dan aku langsung pingsan .Setelah melihat mobil yg aku tumpangi berbalik aku baru sdar kalo mengalami kecelakaan .
  aku berusaha bangun dengan sekuat  tenaga . Lalu tiba tiba ada cahaya putih melesat di depan mataku dan semuanya terlihat bergerak seperti rol film . Aku melihat diriku saat pertama masuk sekolah, saat berlibur bersama keluarga , saat pertama kali aku bernyanyi diata panggung ..kupikir ahh mungkin ini rasanya sebelum ajal menjemput !.
  Yang kuingat kemudian , Eunhyuk hyung berlari menghampiri dan menggenggam erat tangan ku , Aku menangis sambil berdoa agar tuhan mau memberiku kesempatan untuk tetap hidup. Eunhyuk hyung ikut berdoa disampingku.Lalu semua terasa gelap .Ketika membuka mata , aku sudah berada diruma sakit stelah mengalami koma selama 4 hari.

Leeteul : " Mobil kami berputar dua kali sebelum berbalik .Aku langsun mengira itu adalah akhir hidupku sebelum kemudian pingsan.Aku tak bsa mmbuka sbelah mataku krna lebih dari separuh wajahku bersimbah darah, akhirnya aku harus mendapatkan 50 jahitan .

Kyuhyun : " 6 tulang rusukku patah karena posisiku didalam mobil brada di belakang kursi pengemudi.Dokter mengatakan pada keluarga dan managerku "anak ini sudah sekarat , dia harus dioperasi lewat tenggorokan untuk memuka saluran pernapasannya .Tapi, presentase keberhasilan operasi ini hanya 20%". Tak disangka , ayahku menolak opsi itu dan berkata , "anak ini adalah seorang penyanyi , mnjadi penyanyi adalah impiannya. Jika kalian mengoperasi tenggorokannya ,bukankah itu sama saja kalian merebut harapannya ? , kalaupun ia mampu bertahan hidup , apa ia mampu melanjutkan hidupnya !?"
  Dokter yg waktu itu hendak mengoperasiku sempat marah mendengar jawaban ayah , " apa anda sudah gila ? nyawa anak anda diujung tanduk , dan anda masih berpikir soal impiannya ? kita harus segera melakukan operasi apapun yg terjadi!!"
  Sewaktu ayah dan dokter tersebut berdebat mengenai operasiku , seorang dokter lagi muncul. Dia dokter dari cina. Hingga kini aku masih ingat namanya .. Professor Jok.Ia menenangkan ayahku dan memberi alternatif operasi lain."Agar anak ini tetap bisa bernyanyi , aku akan melakukan operasi dgn metode lain "
  Selama ini ayah adalah org pertama yg menentang keinginanku menjadi penyanyi . Ayah memiliki latar belakang akademisi . Karenanya , setiap kali aku mengutarakan cita cita sebagai penyanyi,ia selalu menentang."Bagaimana mungkin, aku yg berkecimpung di dunia pendidikan memiliki anak seorang penyanyi ?"
  Namun , ayah yg slama ini terus berkeras menentang impianku , ternyata dgn caranya sendiri yg tdk ku ketahui berusaha melindungi mimpi itu untukku . Saat diceritakan tentang hal ini, aku langsung menangis sejadi jadinya ."

berapa lama akhirnya kamu bisa kembali ke atas panggung ?
kyuhyun : "Aku kembali setelah 5 bulan . Ketika kembali bernyanyi di atas panggung , tak perduli apa dia fans super junior atau bukan , penonton trus berteriak menyemangatiku hingga lagu usai. Aku begitu terharu dan merasa seperti terlahir kembali . Bisa kembali bernyanyi, kmbali beraktivitas dgn personel lain, bisa melihat penggemarku , bisa berjalan , bisa menyantap makan , dan melanjutkan hidup, aku sangat mensyukuri semua itu.
 Aku berterima kasih kepada ayahku, yg trus melindungi impianku hingga saat saat terakhir , juga pada Eunhyuk hyung , yg prtama kali berlari menghampiriku , menggenggam tnganku dan berdoa disisiku "

Nah , untuk para fans kyuhyun, skrng kalian jadi semakin tahu tentang idola kalian itu , juga rahasia rahasianya! trus dukungin SUPER JUNIOR oke !! :D
smbr : the secret of SUJU
_HyukCi_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar