Selasa, 27 Desember 2011

Super Junior untuk SELAMANYA


Super Junior untuk SELAMANYA

GoodBye Stage untuk album terbaru mereka, ‘Mr. Simple’ sudah terlewati. Dan ini membuat beberapa orang berpikir, setelah 5th Album, what’s more?


Mengingat keempat anggota Super Junior sudah tidak aktif lagi dalam grup ini. Hankyung yang memutuskan untuk keluar dari Super Junior (walau masalah ini belum jelas), Kangin dan Heechul yang masih berada dalam kegiatan militer mereka, dan Ki Bum yang memutuskan untuk fokus dalam karir akting-nya. Ditambah lagi Leeteuk yang sebentar lagi akan menjalani wamil, dan seterusnya diikuti dengan anggota lain. Diperkirakan, 7 tahun lagi barulah Super Junir bisa utuh lagi. Semua member sudah menyelasaikan kewajiban militer mereka, dan bisa berkumpul dengan Super Junior. Tapi selama 7 tahun, akankan ELF  masih setia mendukung Super Junior seutuhnya?

Semua itu memperkuat keadaan jikalau Super Junior akan berhenti dari kegiatan artis mereka. Dan hal ini tentu saja membuat para ELF cemas dan takut. Tidak bisa dipungkiri bagi para ELF, Super Junior telah menjadi bagian yang penting bagi hidup mereka sekaligus orang yang telah menghibur mereka selama ini akan sedih. Itu seperti mimpi buruk bagi ELF.

Menurut Leeteuk, menjadi grup dengan anggota yang jumlahnya cukup banyak, dari debut sampai sekarang, berkomentar, ”SUJU sering menciptakan ‘keajaiban’ ”.
Yang jelas, seperti janji dan tekad setiap anggota SUJU, mereka akan menjadi grup yang bertahan SELAMANYA. Dalam sebuah wawancara  pada tahun 2008 (Arirang Showbiz Extra), sang Leader Leeteuk berkomentar saat itu, ”Saya berharap Super Junior bisa tinggal bersama selamanya. Meskipun ini hanya keegeoisan saya, saya harap semua anggota merasakan hal yang sama.”

Saat kepergian Hankyung dari group menjadi kenyataan, kita tahu bahwa anggota lainnya akan mengatasi kesulitan ini seperti yang dinyatakan Eunhyuk dalam web blognya pada bulan Februari 2010, ”Saya mohon maaf, tapi kami (Super Junior) takkan pernah mati.
Dan Donghae juga berkata pada sesi wawancara album ke-5 mereka, ”Mungkin sementara waktu ini Super Junior akan menghentikan produksi album, tapi kami tidak akan pernah bubar atau berhenti.”
Ya. Super Junior akan selamanya menhiasi hari-hari kita, walau perilisan album mereka yang selanjutnya jauh di ambang kepastian. Selama ELF selalu mendukung Super Junior, aku rasa mereka juga akan setia pada kita. We want to Be Longest Group Ever.”

— Super Junior For-Ever —

Tidak ada komentar:

Posting Komentar