Selasa, 13 Desember 2011

KYUHYUN


Nama lengkapnya Cho Kyuhyun. Dia magnae di Super Junior. Walau ia seorang magnae, tapi dia nggak ada imutnya sama sekali. Tidak seperti Taemin SHINee, atau Hyungjoon ss501. Itu menurutku, lho.
Kata Leeteuk, “Kalian tidak akan menemukan magnae sekurang ajar Kyuhyun di group lain”. Ya, maknae yang kurang ajar kayaknya cuma ada si Super Junior. Wow, sekurang ajar apa Kyuhyun?
Ia memang terkenal ke-evil-annya. Para hyungnya sering cerita kalau Kyuhyun adalah orang paling jahil. Semua member diganggunya dengan rencana jahatnya. Jika rencana itu berhasil, maka senyuman evil-nya akan mengembang di wajahnya. Apa saja sih kejahilanku?
Selain jahil dan suka mengerjai orang lain, ia tidak mau berbahasa formal kepada hyungnya. Kecuali pada Leeteuk. Mungkin karena Leeteuk sangat tua (?) dan ia juga seorang leader, Kyu tidak mau menggunakan banmal (informal) kepadanya. Tapi ini malah membuat Leeteuk takut pada Kyu. Kata Leeteuk, ia merasa takut jika sewaktu-waktu Kyu menggunakan banmal padanya.
Kasihan, Kyu. Karena dia tidak debut bersama member yang lain, ia mengalami masa yang berat di awal-awal. ELF tidak menyetujui kehadirannya. Banyak cemoohan. Ditambah dia merasa tertekan karena merasa Leeteuk tidak menyukainy. Ya, karena kejadian mie ramyun yang sangat terkenal itu. Semua ELF hapal benar. Karena hingga sekarang Kyu masih menggunakan kisah itu untuk menyerang Leeteuk.
Ceritanya, Leeteuk menyuruh Kyu memasak ramyun. Tapi karena Kyu ngga bisa masak, jadi ramyun buatannya tak sempurna, terlalu banyak air. Leeteuk pun marah dan melemparkan sumpitnya. Kyu pun sedih, merasa bahwa Teuki tidak suka padanya. Di radio Shimshimtapa, Ryeowook bercerita kalau Kyu pernah curhat padanya. Saat itu waktu debut pertama Kyu, zaman lagu ‘U’. Kyu mabuk berat dan menuju kamar Ryeowook lalu dengan keadaan seperti itu plus nangis, dia cerita kalau dia punya masalah berat karena Teuki. Haduh, kayaknya kepikiran banget masalah ramyun. Tapi sekarang Teuki tidak bersikap seperti itu lagi pada Kyu.
Sebenarnya sekarang (22 Mei 2011), aku sedikit rada ilfeel sama Kyu. Gara-gara gosip itu, lho. Di FB, Twitter pada heboh gosip Kyu dan Victoria f(x) ketahuan jalan bareng plus ciuman. Masih gosip, sih. Soalnya nggak ada bukti seperti foto atau rekaman video. Semuanya sih berharap kabar itu hoax doang. Palingan untuk menaikkan popularitas. Taulah, SJ-M lkan lagi sibuk Perfection, SJ lagi sibuk sama ‘Bijin’, dan f(x) sibuk dengan ‘Pinochio’. Oke, it’s just a rumour^^ Peace…V

Sparkyu sih kebanyakan berdoa kabar itu hoax. Kayaknya banyak yang nggak setuju sama Kyutoria couple *aku pun begitu*. Walau Kyu berteman baik sama Victoria, tetap saja ada yang tidak setuju. Soalnya banyak yang setuju Victoria itu sama Nickhun 2PM, pasangannya di WGM.

Haduh, pikiran nggak tenang nih, mikirin gosip ini. Serasa pengen ngebom tetangga sebelah saking sebelnya. Soalnya aku sukanya couple KyuRim. Kyu dan Hye Rim. Hye rim itu magnaenya Wonder Girl. Aku suka aja lihat HR ini, karena mereka couple-an di Come To Play, dan mukanya imut-imut. Hihi…

Kyu punya banyak nama panggilan. Adaaa…aja idenya buat bikin nama panggilan baru. Selain evilKyu, nama panggilan lain yang juga terkenal adalah ‘GaemKyu’. Game, dia suka main game sampai nggak ingat waktu. Samalah kayak aku. Tapi gamenya tempur-tempuran. Kalau aku Dinner Dash doang. Keke…
Di Video Yahoo mandarin, Eunhyuk dan Kyu menceritakan kepada publik persiapan mereka dalam menari dan menyanyi sebelum manggung. Kyu ambil bagian di sesi persiapan menyanyinya. Agak ribet dia ngomong, karena dia sok-sokan pake bahasa mandarin, padahal dia boleh aja pake bahasa Korea dan ntar ada orang yang transletin ke mandarin. Nah, persiapan pertama dia bilang dia begini-begitu *nggak ingat dia ngomong apa><*. Lalu persiapan selanjutnya dia bingung. Terus dia nanya ke Eunhyuk, “apalagi, ya?” Lalu Eunhyuk bilang kalau biasanya Kyu itu main game. Tapi Kyu bilang nggak. Buu….Tipu abis -3- padahal bener itu! Dia nggak ngaku. Di suatu acara lain, member SJ disorot apa yang mereka lakukan selama di ruang tunggu. Dan Kyuhyun terlihat sibuk nge-game bareng labtopnya!! Dan saat ditanya apakah dia sering main game, dia malah jawab “Cuma hari ini. Tidak seperti biasa. Aku Cuma main game hari ini aja.” Wkwkwk…bohong banget dah oppa.
Kyu sebagai manusia tentu punya rasa cemburu juga. Sebagai magnae, ia ingin diperhatikan oleh para hyungnya. Namun karena di SJ-M dia bukanlah sebagai magnae karena sudah terganti kedudukannya dengan Henry, dia suka cemburu. Pernah dalam suatu acara, Ryeowook memperbaiki mikropon Henry yang kayaknya bermasalah. Tapi Kyu melihatnya dan mengambil mikrofon Ryeowook.
Kyu pernah beberapa kali mengalami kecelakaan mobill. Tanggal 19 April 2007 silam adalah kecelakaan terparah. Dokter memperkirakan kesempatan hidupnya sangat kecil. Beruntung banyak orang yang mendoakannya sehingga ia bisa kembali beraktivitas seperti sekarang walau rasa trauma itu masih ada.

Dan tanggal 8 April 2011 lalu, ia kembali kecelakaan. Aku juga kecelakaan di hari yang sama *nggak ada yang nanya*. Tidak ada luka serius. Tapi, yang menjadi pertanyaan, kenapa harus bulan April lagi?
Tidak seperti member lain yang selalu membalas UFOreply dari fans dengan kalimat-kalimat romantis. Kyu berbeda. Namanya juga evil, jadi ia sangat terkenal dengan UFOreply yang sadis tetapi gokil. Pasti, deh. UFOreply-nya selalu ditunggu semua orang untuk melihat seberapa gokil dan teganya magnae ini. Aku juga suka dengan Kyu karena UFOreply-nya itu. Tega amat!!! Hmm…aku akan menuliskan beberapa UFOreply-nya yang kudapat dari berbagai sumber *nggak ingat darimana aja*
ELF : Oppa, aku tidak bisa melihatmu dengan gadis lain! Aku mati T.T
Kyu : Tuhan memberkatimu di surga.
*kyaaa…teganya!!! Itu fansmu, lho. Ntar kalau dia mati, fansmu berkurang, oppa!!!*

ELF : Oppa, apapun itu katakan sesuatu, please…
Kyu : Sesuatu.
*nih orang error amat, yak. Maksudnya bukan begitu…>o<*

ELF : aku harus sekolah besok. Tapi pr-prku belum selesai.
Kyu : kerjakan saja pr mu di sekolah.
*ini ajaran sesat!! Jangan tiru apa yang dikatakan ‘evil’ ini*

Tidak hanya dengan fans ia berbicara setega itu, bahkan dengan hyungnya pun dia begitu. Misalnya Eunhyuk, dan Kangin. Kangin!!! Dia kan member yang menjadi pilihan terakhir member lain untuk dikerjain. Apalagi justru si Kangin yang tukang ngejahilin orang. Dan Kyu malah berani jahil ke dia. Haduh, si kangin aja ribet kalau udah berurusan dengan Kyu. Wow, kalau urusan jahil menjahili, Kyu emang nomor satu, ya. Pantas ia mendapat julukan member jahil no 1 di SJ.
Berbeda dengan Teuki, Siwon, dan Eunhyuk yang selalu pamer badan. Kyu tidak pernah pamer. Kalau member lain kan sering pamer, atau sekadar pakai baju singlet yang menampakkan lengan. Nah, si Kyu pakaiannya cuma kaos lengan pendek, atau kemeja, atau jas. Yah, emang imagenya lebih cocok ala-ala eksekutif muda. Bagus deh, daripada masuk angin entar gara-gara bela-belain pamer abs. Wkwkwk… Nah nah nah…baru-baru ini beredar foto di internet Kyu lagi maen game di warnet punya Shindong dan dia pakai baju singlet item! XD Aigoo~ Putih amat itu kulit *—–*

Hmm…sebenarnya kalau diceritakan, situasi pasti tidak mengenakkan *jiah, lebe*. Tentang operasi plastik. Kyu adalah satu dari sekian banyak artis yang mengoplas wajahnya. Aslinya Kyu itu punya mata yang sipit. Bisa dilihat dari MVnya sebelum debut dengan SJ yang berjudul Hi Ya Ya. Matanya sangat berbeda dengan mata yang sekarang. Sekarang itu matanya lebih besar. Ya, dia oplas di bagian lipatan mata, supaya agak belo sedikit. Aku kecewa saat pertama kali mendengar ini. Kukira kulitnya tidak pernah tersentuh pisau operasi. Ternyata dugaanku salah.
Walau Kyu menerima penolakan ELF di awal debut, tapi sekarang dia sudah menjadi member kedua yang punya fans paling banyak. Wow, daebak. Semua orang terpesona kali, ya. Dan jujur, foto member yang paling banyak di kompie-ku adalah fotonya Kyuhyun, soalnya menurutku dia fotogenik, jadi banyak foto-foto keren yang dihasilkan.
Hmm…segini aja dulu. Kalau ada facts lain yang kuingat, akan kusambung lagi. Maaf jika ada kesalahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar